SIAGA 1 (TV7 - 2007)

Gina menyimpan dendam karena ayahnya, seorang polisi tewas di tangan penjahat ketika sedang melaksanakan tugas. Sepulangnya dari sekolah militer di Amerika, Gina membentuk pasukan underground untuk menumpas kejahatan. Dia merekrut para penjahat kelas teri yang ditangkapnya dan kemudian diberikan pilihan dieksekusi atau bergabung dalam pasukan yang akan dibentuknya. Mereka adalah Gempal, Gundul, Ganda dan Gepeng.

Gempal ditangkap ketika sedang malak pedagang di pasar, Gundul ditangkap ketika sedang mengamuk karena gagal dalam seleksi anggota satpam, Ganda ditangkap setelah melakukan aksi penipuan, sedangkan Gepeng ditangkap ketika sedang mencuri kaca spion mobil. Mereka dilatih secara militer oleh Gina yang bertindak sebagai instruktur sekaligus sebagai komandan pasukan yang kemudian dikenal dengan nama Siaga 1. 

Itulah latar belakang kisah SIAGA 1.  Dalam tiap episodenya selalu ada kasus yang harus diselesaikan. Bukan hanya soal kejahatan. Namun, juga masalah kecil namun tetap penuh risiko, seperti menolong ibu yang mau melahirkan di jalan. Atau mengatasi mimpi yang selalu datang berulang. Semua dikemas dalam komedi yang selaras dengan realita.

SIAGA 1 ditayangkan di TV 7 (sebelum sekarang berubah menjadi Trans 7).





Comments

Popular posts from this blog

THE COFFEE BEAN SHOW (Trans TV - 2008)

Cara Mudah Membangun Struktur Skenario Bernilai Jual

CAMERA CAFE (Metro TV - 2008)