Pages

07 February, 2011

SUDAH BIASA (TPI - 2010)


SUDAH BIASA adalah sebuah komedi situasi yang berpusat di satu daerah perumahan dengan warung "SUDAH BIASA" sebagai area publik. Berkisah tentang persoalan antar karakter dalam kesehariannya.

Karakter :
1.      MANG UJANG
Penjaga dan pemilik warung SUDAH BIASA, asal Garut, anak-istri di kampung, usia 45 th.

2.      PATAR
Sopir bemo asal batak, duda meninggal, anak satu bernama ROSMALINDA. Suka dengan janda beranak satu bernama SUNDARI. 40 th.

3.      FIRMAN
Lelaki pengangguran, preman kelas teri, galak dan ditakuti, namun mudah dibohongi. Kerjanya “ngobyek” dan paling suka dengan adanya uang muka/uang jalan. Asal Betawi. Naksir dengan seorang guru SD bernama DAHLIA. Usia 32 th.

4.      SUNDARI
Pembuat kue basah (lemper, pastel, kue pisang) yang dititip jual di warung SUDAH BIASA. Janda meninggal. Asal Jawa. Kini berusia 35 th. Disukai Patar, tak menolak sebab menganggap Patar adalah juga pelanggan kuenya. Apalagi Patar juga sopan padanya. Punya satu anak bernama Rendi.

5.      DAHLIA
Guru SD asal Melayu Riau. Masih honorer dan mengontrak di satu rumah. Disukai oleh Firman tapi tak tahu sehingga selalu menanggapinya dengan biasa. Usianya kini 26 th.

6.      ROSALINDA
Anak satu-satunya dari Patar. Masih kelas 1 SMA. Usia 15 th. Suka dengan Rendi.

7.      RENDI
Anak semata wayang Sundari yang masih kelas 1 SMA. Satu sekolah dengan Rosalinda dan menyukainya. Usia 15 th.

Rosalinda dan Rendi sangat menentang orang tuanya yang saling suka. Alasannya mereka ingin Patar dan Sundara agar saling setia dengan pasangannya yang sudah tiada. Padahal, alasan sebenarnya adalah mereka tak mau menjadi saudara bila Patar dan Sundari jadi menikah.



No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...