Pages

06 March, 2011

Liburan Kecil

Akhir pekan adalah saat yang dinanti anak-anak. Setelah mandi pagi, Sasha dan Saskia, akan mengajak ke pasar. Pasar yang berjarak 5 menit dari rumah itu adalah pasar tradional, pasar tumpah.
         Tempat itu seperti menjadi tujuan hiburan keluarga. Meski sederhana, namun bisa mengubah suasana hati. Pasar yang selalu ramai dengan pengunjung dan pedangan dalam bertransaksi. Bau sayuran, aroma ayam yang baru dipotong, atau melihat tumpukan ikan di meja dagangn yang berjejer di pinggir jalan, bisa memanjakan mata.
         Kalau kebetulan belum sarapan, maka semangkuk mie ayam bisa memanjakan lidah.
Untuk Sasha, dia lebih suka mengincar mainan atau jajanan. Entah itu balon, jajan susu cair atau apapun yang membuat hatinya senang.
         Saskia cukup senang dengan hiburan yang sudah mulai digandrunginya; naik odong-odong. Odong-odong (bentuk mainan yang memodifikasi becak dengan dudukan berupa kuda-kudaan atau motor-motoran yang berbaris dua dan bisa dinaikin empat sampai enam anak), itu biasa mangkal di satu sisi pasar. 
         Dengan seribu rupiah, Saskia bisa naik selama lagu anak-anak yang sengaja distel si Abang Odong-odong mengalun sebanyak tiga lagu. Selain itu, dia juga akan mendapat balon kecil berbentuk topi yang dibuat si Abang Odong-odong.
         Setiap ke pasar, Sakia pasti ingin naik itu. Meski setiap sore, odong-odong yang lain juga lewat depan rumah.  itulah cara kami memanjakan diri di akhir pekan, bila cuaca tak hujan.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...