Pages

20 June, 2012

Berselancar dengan Indosat Super Wi-Fi EAP–SIM



Indosat selalu berupaya memberikan kemudahan akses internet untuk masyarakat luas. Untuk itu, Indosat menghadirkan Indosat Super Wi-Fi EAP-SIM. Pernyataan itu diucapkan M. Imam Nashiruddin, Group Head of Corporate Strategy and Intelligence Indosat, di depan peserta workhop IM2–Indosat Super Wi-fi EAP–SIM, 13 Juni 2012. 
Workshop yang diikuti oleh puluhan blogger se-Jabodetabek itu, diadakan di Kantor Pusat Indosat M2, Jalan Kebagusan Raya No. 36, Pasar Minggu, Jakarta Selatan .
Lebih lanjut, Lelaki bertubuh besar dengan kacamata minus tersebut, menyatakan bahwa sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi di Indonesia, Indosat selalu berusaha meluaskan jangkauan dan meningkatkan kualitas layanannya. Indosat pun tak henti-hentinya mengembangkan produk inovatif yang memberi nilai lebih kepada pelanggannya.

M. Imam Nashiruddin
Indosat Super Wi-Fi EAP-SIM adalah produk terbaru yang dikembangkan Indosat. Layanan ini merupakan akses internet melalui fasilitas Wi-Fi yang dapat dinikmati pelanggan Indosat pada hotspot Indosat Super Wi-Fi. Teknologi EAP-SIM (Extensible  Authentication Protocol – SIM) yang dipakai memberi kemudahan pada pelanggan untuk mengakses internet melalui SIM CARD Indosat tanpa perlu username dan password
Bagi pengguna kartu dari provider lain atau pengguna notebook maupun netbook, Indosat menyediakan voucher IM2 Wi-Fi yang dapat digunakan untuk mengakses Indosat Super Wi-Fi. Cara pemakaiannya mudah, hanya tinggal memasukkan username dan password yang ada pada voucher tersebut. Dan itu dilakukan tanpa mengganti SIM CARD!
“Dengan kecepatan mencapai 2 Mbps, kita bisa melihat Youtube tanpa menunggu buffering yang lama!” tambah Hermanudin, General Manager of Business Planning Development IndosatM2.

Hermanudin
Hal itu, dibuktikan bersama oleh peserta workshop yang memakai smartphone atau notebook. Menurut Andry, Pengembang Aplikasi Mobile Indosat M2, perangkat yang mendukung teknologi EAP-SIM adalah Blackberry (OS 5, OS 6, OS 7), iPhone (4S), iPad (3G Wi-Fi), Nokia (E series), dan Android (Huawei Media Pad). Cara terhubung dengan Indosat Super Wi-Fi pun tak terlalu sulit.

Andry
Kecepatan 2 Mbps yang diusung Indosat Super Wi-Fi memang memberi keleluasaan dalam berselancar. Namun, kecepatan itu dipengaruhi juga oleh Kuat sinyal Wi-Fi, bandwidth per masing-masing lokasi (average 2 Mbps), jumlah pengguna Wi-Fi, pihak yang mengakses dalam waktu bersamaan, dan server yang diakses oleh pelanggan.


Saat ini, titik hotspot yang melayani Indosat Super Wi-Fi ada di Jawa, Bali, dan Batam. Empat belas titik layanan Wi-Fi ada di Jabotabek. Ke depannya, Indosat akan menambah jumlah titik layanan guna memperluas akses internet ke pelanggannya. Selama masa promosi, akses internet dengan Indosat Wi-Fi ini belum dikenakan biaya alias gratis.


Workshop ujicoba Indosat Wi-Fi EAP-SIM yang dilakukan setengah hari itu, cukup membuat senang peserta. Selain sebagai ajang temu muka blogger dari berbagai komunitas, menu kudapan yang disediakan juga memanjakan lidah. Apalagi ada hadiah utama berupa smartphone dan modem.

Pemenang hadiah utama

Pada acara itu, petinggi Indosat menyambut baik keberadaan blogger sehingga membuka ruang diskusi mengenai keberadaan internet yang didukung Indosat dan sudah menjadi kebutuhan warga di kota-kota besar. Adanya Indosat Super Wi-Fi EAP-SIM bisa dikatakan sebagai jembatan untuk memudahkan akses itu. Bukan saja untuk pelanggan Indosat, tetapi untuk semua orang yang membutuhkannya. [sr]

Sesi foto sebelum pulang

2 comments:

  1. Kunjungan perdana, senang bisa berkenalan sama Mas Sokat :)

    ReplyDelete
  2. Senang juga bisa ketemu dirimu... xixixi

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...