Warung Sate Pejompongan



Penasaran juga mendengar adanya sate kambing muda di jalan Pejompongan. Maka untuk menghilangkan perasaan itu, sepulang istri kerja, saya langsung mengajaknya menuju Pejompongan.

Sate, Sop, dan tahu

Setelah bertanya beberapa kali, akhirnya sampai juga saya di depan warung Sate Pejompongan. Dari arah Slipi atau Gelora 1 harus berputar sebelum pom bensin Pejompongan. Kalau dari arah kompleks makam Karet Bivak, letaknya di ujung jalan Pejompongan Raya, Jakarta Pusat.

Tepatnya, di seberang taman jalan itu. da lebih kurang sepuluh meter dari warung sate Jono. Kedua warung ini memang menyediakan menu sate kambing. Saya belum pernah ke warung sate Jono, kini saya mau mencicipi dulu sajian di warung sate Pejompongan.

Saya pesan seporsi sate dan sop kambing. Sebelum pesanan datang, disediakan sepiring tahu goreng bumbu kecap cabe untuk dinikmati.

Daging sate di sini terasa empuk. Sedang sopnya, terasa benar bumbunya meresap di daging sehingga mulut terus menerus ingin menyeruput kuahnya.

Warung sate Pejompongan ini tak begitu besar. Ukuran dalamnya sekitar 2x6 meter. Untuk menuntaskan seporsi sate dan sop, kompensasinya 40K dan 30K. Untuk tahu seporsi/10 buah @1K. Itu belum termasuk nasi dan minum. [sr]

Comments

Popular posts from this blog

THE COFFEE BEAN SHOW (Trans TV - 2008)

Cara Mudah Membangun Struktur Skenario Bernilai Jual

CAMERA CAFE (Metro TV - 2008)