Bebek Goreng Khas Surabaya di Puri Indah


Kawasan Puri Indah, Jakarta Barat, memang dikenal sebagai kawasan perumahan estate terbuka seperti layaknya Pondok Indah. Maksudnya, di tengah-tengah perumahan ada jalan utama yang menghubungkan kawasan kedoya dan arah Cengkareng. Di sini, terdapat pusat perbelanjaan, pusat ritel yang saling berdekatan, juga kantor Walikota Jakarta Barat.

Sajian Pembuka
Sebagaimana layaknya kompleks perumahan lainnya, di Puri Indah juga bermunculan tempat-tempat makan. Sejak lampu lalin di jalan pesanggrahan sampai jalan layang menuju Srengseng, bertebaran tempat makan dengan aneka hidangan. Salah satunya adalah Bebek Goreng Khas Surabaya.

Menu utama di sini adalah bebek. Mulai dari digoreng, dibakar, sampai dijadikan soto. Menu andalan bebeknya itu disebut bebek gosong. Bukan sebab disajikan dalam bentuk gosong, melainkan dibakar manis.

Bebek Gosong
Tempat ini menjadi kesukaan Saskia dan Sasha. Sebab selain makan bebek, mereka juga bisa main ayunan dan perosotan yang memang disediakan untuk anak-anak.

Penampakan tempat ini memang tak terlihat luas dari depan karena di sebelah kirinya ada bengkel motor dan di sebelah kanannya ada warung makan lain. Namun, begitu masuk akan terlihat ruang terbuka yang letaknya di sisi kiri, yaitu di belakang bengkel. Tempat terbuka itu menjadi sejuk sebab dinaungi tenda dan pohon mangga. Di sinilah tempat mainan anak-anak disediakan.

Makan di tempat ini memang lebih nyaman kalau malam hari sebab di siang hari lalu lintas di depan lokasi lumayan padat.

Sajian Bebek
Selain bebek, di sini juga disajikan ikan gurame, hati, ampela, kepala, dan sayur asem. Sebagai makanan pembuka disediakan otak-otak yang cukup enak. Untuk harga berkisar antara 2 ribu sampai 40 ribu. Nasi putih dan uduk bisa tambah gratis. Minuman teh juga bisa diisi ulang.[sr]

Menu

Comments

Popular posts from this blog

THE COFFEE BEAN SHOW (Trans TV - 2008)

Cara Mudah Membangun Struktur Skenario Bernilai Jual

CAMERA CAFE (Metro TV - 2008)