Pages

24 June, 2012

Peluncuran Buku "Ini Karyaku! Cerita dari Panti Asuhan"



Sabtu, 23 Juni 2012, ada acara peluncuran buku Ini Karyaku!
Buku ini berisi tulisan dan gambar beberapa anak dan remaja yang tinggal di lima panti asuhan  yang ada di Jakarta Pusat. Sebelumnya, selama sebulan mereka mendapat pelatihan menulis dari Galeri Kelas Ajaib dan mendapat pelajaran teknik menggambar dasar.

Buku Ini Karyaku!
Kegiatan yang diadakan oleh kelompok We Care We Share yang bekerja sama dengan Yayasan Mutiara Indonesia ini memang diperuntukkan bagi anak-anak panti asuhan. Meski tak mencakup semua wilayah yang ada di Jakarta, namun tujuan kegiatan yang dikomandoi Ninda Reninta perlu mendapat apresiasi.

Penampilan para penulis buku

Penampilan musik oleh DTS

Terbukti dengan adanya kegiatan ini, orang bisa melihat hasilnya. Betapa daya kreatif dalam diri anak itu akan muncul, jika diberi kesempatan dan dukungan. Dalam sambutannya, Kak Seto yang hadir pada acara tersebut mengatakan bahwa pada dasarnya semua anak sangat kreatif. Manakala kreativitas itu diberi kesempatan untuk tumbuh dan berkembang, maka akan lahir karya-karya cemerlang dari mereka. 

Sambutan dan seminar anak dari Kak Seto

Acara yang berlangsung siang sampai sore di Mal Artha Gading ini juga menampilkan operet Si Komo. Tokoh boneka ciptaan Kak Seto yang sudah lama tak menyapa anak Indonesia. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan mampu mengembangkan kreativitas anak Indonesia apa pun bidangnya.[sr]

Penyerahan buku dan gambar pada Kak Seto dan ketua panitia

Foto trainer penulis bersama Kak Seto
Kenang-kenangan untuk Galeri Kelas Ajaib

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...